Jalan-Jalan Romantis di Taman Pelangi Yogyakarta

May 10, 2016


Sepulang dari Candi Borobudur, suami mengalami sakit kepala yang mengharuskan dia tidur cukup lama. Jadilah rencana jalan-jalan lanjutan kami tertunda dulu. Harusnya hari pertama itu kita bisa melanjutkan wisata candi-candi, tapi kami memilih istirahat di penginapan sampai sore hari. Setelah kondisi suami baikan, akhirnya sore hari kita keluar untuk makan dan lanjut jalan-jalan ke Taman Pelangi atau Taman Lampion, yang berada di pelataran Monumen Jogja Kembali.

Pertama aku ajak suami untuk makan di House of Raminten. Sebelumnya aku sudah pernah ke sini waktu ke Jogja bersama teman-teman kantor. Jadi aku mau ajak suami ke sini juga. Selain itu juga karna biar gak bingung mau makan di mana. Haha.

Kurang lebih 15 menit dari penginapan, kita sudah sampai di House of Raminten. Kami langsung masuk dan memesan menu. Suami pilih menu Gudeg Komplit dan Es Teler, sedangkan aku pilih Gudeg Ayam dan Es Kelamud (Kelapa Muda). Total yang kami bayar adalah Rp 55.000. Gudegnya enak, keliatannya sedikit tapi mengenyangkan loh. Es-nya juga seger.

Nasi Gudeg Komplit
Es Teler yang cuma keliatan es serutnya aja kalau difoto :D

Es Kelamud

Selesai makan, kami langsung menuju ke Utara, yaitu menuju ke Monumen Jogja Kembali yang ada di Jalan Ring Road Utara. Hasil searching di Google sih di pelataran Monumen Jogja Kembali ini kalau malam ada Taman Pelangi yang keren. Mungkin hampir mirip sama Lampion Garden-nya BNS (Batu Night Spectacular) gitu yaa.

Perjalanan kurang lebih 15-20 menit untuk sampai di Monumen Jogja Kembali. Harga tiket masuk Taman Pelangi Jogja ini Rp 20.000 untuk weekend. Hari Jum'at masuk weekend kalau di sana. Setelah membayar tiket, memarkir motor, masuklah kita jalan-jalan di sana.

Lampionnya bagus-bagus, cantik-cantik dan romantis menurutku. Waktu kami datang tidak terlalu ramai juga. Jadi kita bisa berlama-lama foto di masing-masing bentuk lampion :D. Beraneka ragam bentuk lampion ada di sana. Biar gambar saja yang bercerita yaa. Hehe.









Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Jogja
Weekday (Senin-Kamis) : Rp 15.000
Weekend (Jumat-Minggu) : Rp 20.000

Jam buka: 17.00-23.00

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wiiih taman pelanginya kece abis. Perlu dimasukin list nih kalo main ke Yogya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Bisa jadi alternatif wisata malam di Jogja.
      Thanks sudah mampir ke blog ku ^_^

      Delete

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe