Menunggu Pagi di Tugu Jogja

May 09, 2016


Liburan ke Jogja lagi. Tapi kali ini berdua aja sama suami. Mumpung ada promo tiket kereta api Malang-Jogja yang cuma Rp 65.000 saja. Kalau harga normalnya sih paling murah Rp 140.000 untuk kereta Malioboro Ekspress.

Sedikit bercerita tentang kereta, buat diriku yang udah lamaaaaa banget gak naik kereta api, naik kereta kali sangatlah nyaman. Sudah pasti dapat tempat duduk, gerbong ber-AC, gak ada pedagang asongan (asongannya adalah pramugari dan pramugara KA), toilet juga cukup bersih. Kemarin pas berangkat dan pulang, gerbong cukup sepi. Harusnya aku dan suami beda tempat duduk agak jauh karena pakai tiket promo, jadi bisa tetap duduk bareng.

Lanjuuuut...
Jam 20.00 sudah sampai Stasiun Kota Baru Malang untuk perjalanan menuju ke Stasiun Yogyakarta. Kereta berangkat tepat pukul 20.15. Karena banyak seat yang kosong, jadinya bisa pakai 2 seat sendirian, bisa tiduran lah.

Gak lama setelah kereta jalan, mulailah pramugara dan pramugari menjajakan dagangannya. Ada sewa bantal untuk tidur yang dipatok harga Rp 6.000, ada kopi seharga Rp 8.000, dan makan malam dengan menu nasi goreng dan nasi rames. Aku rekomendasikan sewa bantal aja kalau naik kereta malam dan perjalanan jauh, biar cukup tidurnya dan besoknya bisa fit pas jalan-jalan :D

Jam 3.57 kereta sampai di Stasiun Yogyakarta. Stasiun ini jauh lebih bagus daripada stasiun Kota Baru Malang. Kamar mandinya bersih dan gratis pula. Ada waiting room nya yang cukup luas, ada meja kursi layaknya di cafe-cafe. Ada juga spot untuk charging gratis. Jempol lah.

Setelah istirahat sebentar di Stasiun Yogyakarta, pagi-pagi buta aku dan suami jalan kaki menuju Tugu Jogja. Tugu Jogja memang sudah direncanakan jadi tujuan pertama yang akan dikunjungi karena lokasinya yang dekat dengan stasiun (jalan kaki 10 menit). Selain itu juga karena memanfaatkan waktu, daripada nunggu rental motor sampai jam 5 di stasiun aja, mending dipake jalan-jalan kan :D

Jadi aku janjian sama pihak rental motor Jogja di Tugu jam 5 pagi karena katanya mereka start pengantaran jam 5. Sambil nunggu, aku dan suami mengambil kesempatan di sini untuk foto-foto, mumpung masih sepi orang dan kendaraan :D





Sudah banyak kali jepretan, sampai langit mulai terang, tapi mas-mas rental motor di Jogja tak kunjung datang :( Bahkan pesan juga tak kunjung dibaca. Sebel gak siiih di PHP-in?? Katanya oke jam 5, nyatanya???? Kalau seperti ini kan sudah sangat merugikan dan menjadikan rencana jalan-jalanku jadi berantakan.

Akhirnya aku googling, cari rental motor yang lain. Ketemulah dengan sebuah nomor. Langsung aku hubungi jam 6 pagi. Untungnya bisa dan siap antar tapi jam 7 pagi. Yasudah gpp, mau gimana lagi. Karena hari pertama ini aku berencana ke Candi Borobudur, dan lebih nyaman kalau naik motor, aku dan suami rela menunggu.

Setelah mas-masnya datang, aku langsung saja transaksi. Mereka menjelaskan bahwa 3 rental motor yang sudah aku hubungi, termasuk yang sudah PHP-in aku, mereka bekerjasama dan ada dalam satu komunitas. Iya-iyain aja lah. Tapi agak sebel juga, paling gak jangan janjiin jam 5 kalau memang buka jam 7. Dan harusnya bisa lah yaa balas pesan untuk permintaan maaf. Tapi nyatanya yaa enggak ada tuh pesan masuk dari si rental motor itu.

Beres urusan rental motor, setelah itu aku dan suami langsung berangkat dari Tugu Jogja menuju Candi Borobudur bermodalkan Google Maps. Masih sebel sih akibat di PHP-in, but trip must go on ;)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe