Panen Rambutan, Belanja Ikan, dan Bakso Kerikil

December 26, 2011

--25 Desember 2011--

Selamat Natal bagi yang merayakan... :)
Wow... Sepanjang perjalanan ke kota Blitar, banyak banget buah rambutan. Dari yang bergantung menggerombol di pohon, sampai yang di jual di pinggir-pinggir jalan. Makin gak sabar nih pengen cepet-cepet sampai di rumah Evan. Ponakan cowok satu-satunya yang tinggal di Blitar. Jauh banget rumahnya. Bisa di bilang wilayah desa. stelah hampir 3 jam perjalanan, nyampe juga di rumah Evan. Ponakan yang satu ini keliatan makin kurus. Tapi kata ibu "ndawani". Bukan kurus karna gak sehat, tapi kurus karna badannya makin tinggi.

Kita ke Blitar rame-rame. Ber-lima belas orang tepatnya. Bapak, Ibu, adik, om, tante, ponakan sama Mbah Kakung. Seneng banget bisa ketemu sodara disana, ketemu sama Evan. Tapi dua ponakan cewek yang paling seneng. Cici dan Vanda. Mungkin kalo di Malang gak ada ponakan cowok, hehe... Si Evan makin aktif aja. Kalo sebulan yang lalu waktu datang ke Malang, dia belum aktif ngomong. Tapi sekarang lebih "bersuara". Perkembangan nih :D.

Sodara yang di Blitar nih punya kebun. Kecil-kecilan sih. Ada pohon rambutan, pohon nangka, pohon belimbing, pohon pepaya, dan tanaman jagung. Tapi yang bisa dipetik cuma rambutan sama belimbingnya doank. Itupun gak banyak. Tapi cukup lah kalo buat cemilan, hehe...Wah, semua pada seneng tuh, bisa makan rambutan sepuasnya.

Setelah 3 jam disana, kita pamitan pulang. Waktu itu lagi ujan deres. Rencananya mau mampir dulu ke makam Bung Karno. Sekalian, mumpung ada di Blitar. Katanya kalo bawa mobil, parkirnya jauh. Harus jalan dulu sejauh 2Km. Kalo gak mau jalan ya naik dokar. (udah pada tau kan apa itu dokar?? :P ) Tapi karna cuaca ujan, gak jadi deh mampir kesitu. Pindah lagi ke plan B. Mau mampir ke bendungan karangkates. Sepanjang perjalanan ujannya malah deres. Sampai di daerah karangkates juga masih ujan. Menghindari kekecewaan, akhirnya tetep belok tapi ke waduk Lahor nya. Disana para orang tua pada belanja ikan. Lumayan murah sih. Ikan mujaer kecil2, kira2 ukurannya 15 cm, 1 ikat harganya Rp. 10.000. Kira2 1 ikat tuh isinya 6-7 ekor. Ada juga ikan patin. 2 ekor gede harganya Rp. 20.000. Buat referensi kalo mau beli ikan nih :). Buat yang hobi mancing, bisa juga kesana.

Setelah selese belanja ikannya, perjalanan lanjut lagi. Menuju Kota Malang. Tapi di tengah jalan, mampir lagi nih. Ke sebuah warung kenalan Bapak. Disitu kita makan bakso. Bakso kerikil daerah Pakisaji, Kabupaten Malang. Baksonya enak, asli dari daging sapi, tanpa campuran apa2. Udah kaya' wisata kuliner aja nih... :). Setelah selese makan semua, perjalanan lanjut lagi ke rumah.

Lumayan lah, bisa jalan-jalan. Semoga lain hari bisa jalan-jalan lagi. :)




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe