Siomay, Menu Makan Siang Favoritku

December 18, 2014

Kali ini mau berbagi info kuliner di Malang lagi. Tapi yang ini adalah kuliner kaki lima. Tapi walaupun kaki lima, rasanya juga enak kok. Dan yang pasti harganya pas di kantong. Sesuai judul di atas, kuliner kali ini adalah jajanan Siomay.

Yang di daerah Blimbing, Soekarno Hatta dan sekitarnya, kalau pengen makan Siomay yang enak, cari aja di depan Ruko Soekarno Hatta Indah. Di pinggir jalan yang selalu ramai itu, ada satu gerobak yang menjual Siomay dan Batagor. Pinggir jalan persis, deketnya pos satpam.



Ini sekarang jadi jajanan Siomay favoritku. Karena memang ada di depan kantor tempat aku bekerja sih. Hehe. Kadang kalau waktunya makan siang, aku lebih pilih makan Siomay daripada makan nasi. Sama-sama mengenyangkan kok. Dan yang pasti kalori satu porsi Siomay ini gak sebanyak kalau makan nasi. :D

Untuk satu porsi Siomay harganya Rp 8.000 saja. Dapet satu piring penuh dengan isian kentang rebus, sayur kol rebus, tahu putih rebus, siomay rebus, pare rebus dan telor rebus. Disiram dengan saus kacang yang juga enak rasanya dan sedikit perasan jeruk nipis. Kemarin pernah beli tanpa isian pare rebus, harganya turun jadi RP 7.000 lho. :)



Kalau dulu biasanya saat pengen makan Siomay, harus jauh-jauh berangkat ke Pasar Besar Malang. Terus baru-baru ini ada yang jual di depan Pasar Bunul Malang dan juga di pinggir jalan Sulfat. Dan yang ini menambah list penjual Siomay yang aku ketahui.

Kata seorang teman yang tinggal di Jawa Barat, nemuin jajanan Siomay murah dengan porsi banyak ini cuma ada di Malang. Di tempat dia tinggal, dengan harga yang sama hanya dapat setengah porsi dari porsinya Siomay Malang. Pantaslah kalau kota Malang tercinta ini nanti jadi surganya kuliner murah. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe