Kuliner Mie Setan @koberbar Malang

December 17, 2014

Kuliner pedas di kota Malang sudah menjamur sejak beberapa tahun yang lalu. Diawali dengan fenomena mie setan, mie dengan tingkat kepedasan yang berlevel, yang banyak menyedot animo masyarakat Kota Malang terhadap kuliner pedas. Sejak itu, banyak kuliner-kuliner baru yang juga mengusung tema pedas. Dan sejak itu pula masyarakat Kota Malang jadi hobby kuliner. :D

Tapi sejak munculnya mie setan, aku belum pernah sekalipun mencicipi bagaimana rasanya mie setan. Satu, karena pernah cari tempatnya dan gak ketemu-ketemu. Dua, karena katanya kalau mau makan harus antri panjang dulu. Udah males deh kalau ngebayangin antrinya.

Akhirnya kemarin pas libur kerja, ngerasain juga yang namanya mie setan. Saat melintas di Jalan Soekarno Hatta Malang langsung beloklah kami ke tempat yang semacam cafe. Gak perhatiin juga sih apa ada papan namanya di depan, tapi yang pasti letaknya pinggir jalan raya. Kuliner lagi deh kita :D

Masuk ke lokasi yang ternyata namanya ini @koberbar, terlihat antrian di depan meja kasir. Jadi kalau mau pesen makanan langsung di kasir dan langsung bayar. Daftar menunya bisa dilihat di tembok samping meja kasir, ditulis gede-gede di situ. Jadi sambil ngantri bisa sambil mikirin menu apa yang mau dipesen. Dari baca daftar menunya aja pasti udah tau, kalau ini tempatnya kuliner pedas di Malang.



Menu makanannya hanya ada mie iblis, mie setan dan dim sum. Kalau minumannya ada banyak macamnya. Mulai dari es genderuwo, es pocong, es kuntilanak, es tuyul, es sundelbolong, berbagai macam latte dan frape. Harganya pas lah untuk kantong-kantong mahasiswa. Karena memang kebanyakan yang makan di sini adalah anak muda.

Di @koberbar ini antrinya lumayan lama. Padahal masih jam setengah 5 sore, tapi udah banyak yang ke sini. Mungkin memang jamnya pas buat nongkrong bareng temen. Paling enak sih duduk di bagian luar dan bisa lihat jalan. Tapi sayangnya udah full. Jadi kami pilih meja di lantai atas. Tempatnya juga enak kok.

Untungnya setelah duduk, gak perlu nunggu lama pesanan udah dateng. Uniknya nih, pelayannya panggil-panggil nama untuk menemukan si pemilik pesanan. Jadi gak pake nomor meja. Jadi harus pasang telinga baik-baik yaa :D



Kemarin itu aku pesen mie setan level 2 dengan 25 cabe dan minumnya avocado frape. Sedangkan mas kesayangan pesen mie iblis M dengan 10 cabe dan minumnya taro latte. Bedanya mie iblis dan mie setan itu, kalau mie iblis mungkin dikasih sedikit kecap, jadi warna mie nya agak gelap dan rasanya ada manis-manisnya.

Sebenernya sih rasanya lumayan, cuma sayang saat sampai di meja kami mie nya udah agak dingin dan kering. Kalau pedesnya emang nampol banget. Bahkan baru setengah makan, tangan udah gemeteran pegang sumpit. Pas tinggal dikit, mata udah mulai berair. Kepedesan! Haha.

Avocado frape dan taro latte, nebak-nebak aja sih, kalau minuman itu adalah olahan dari minuman serbuk yang dikasih susu cokelat dan sedikit ice cream di atasnya (maaf yaa @koberbar :D). Seperti yang biasa aku beli di tetangga sebelah rumah. Haha. Tapi rasanya oke lah, pas banget dan enak. Rasanya beda banget sama buatan tetangga sebelah. :D



Mau coba kuliner pedas di Malang? @koberbar ini bisa jadi pilihan. Tempatnya enak banget deh buat kongkow bareng temen-temen atau mau berdua aja sama kekasih tercinta. Yang berani cobain mie setan level 5, ceritain yaa rasanyaa. ;)


Numpang narsis boleh yaa :D

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe