Cave Tubing Goa Pindul di Gunungkidul, Yogyakarta

December 22, 2014

Thanks to My Boss and all of staff in TerminalTiket Malang.

Jadi aku dapat kesempatan ikut liburan gratis ke Jogja nih. Secara aku ini anak baru, tapi sudah bisa ikut liburan gratis yang memang dikhususkan untuk karyawan. Rejeki banget. Alhamdulillah. :) Berangkat dari Malang jam setengah 10 malam. Sampai di Jogja kira-kira jam 6 pagi. Tapi kami langsung menuju wilayah Gunungkidul. Kurang lebih 2 jam dari Jogja.

Tempat wisata di Gunungkidul yang terkenal adalah Goa Pindul dan Pantai Indrayanti. Kami menuju ke Goa Pindul terlebih dahulu. Setelah sarapan, gak pake mandi :D, kami langsung memulai Cave Tubing Goa Pindul.

Cave tubing ini hampir sama dengan rafting. Bedanya kalau rafting kan menyusuri sungai menggunakan perahu. Nah kalau cave tubing di Goa Pindul ini kegiatannya menyusuri goa menggunakan ban dalam. Kenapa pakai ban? Karena gak bisa jalan kaki. Di bawah guanya itu cuma ada air seperti sungai. Hanya saja aliran airnya ini tenang. Jadi aman dan anak kecil pun bisa melakukannya.





Sesuai petunjuk dari bapak-bapak pemandunya, Goa Pindul ini panjangnya 350 meter. Lebarnya kurang lebih 5 meter. Dengan ketinggian dari permukaan air ke atap goa setinggi 4 meter. Dan kedalaman air antara 1-12 meter. Kebayang gak seremnya? :D

Awalnya memang agak menakutkan yaa. Secara aku ini gak bisa berenang. Dan berada di atas air dengan kedalaman sampai 12 meter itu cukup bikin nyali ciut. Tapi karena banyak temennya, memberanikan diri aja deh. Karena sepertinya menyenangkan. Toh pakai pelampung juga yang katanya bisa menahan berat sampai 100kg.

Goa Pindul ini terbagi menjadi 3 zona. Zona terang, zona remang dan zona gelap abadi. Untuk menyusuri goa sepanjang 350 meter ini kurang lebih memakan waktu 45 menit. Lama yaa? Tapi gak akan berasa lamanya kok. Walaupun gelap-gelapan juga gak akan menakutkan. Coba aja deh kalau gak percaya. :D

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe