Makan Besar di Depot Kanton

December 19, 2014



Entah sudah jadi tradisi atau bagaimana, beberapa tahun terakhir ini keluargaku suka berkumpul untuk makan-makan bersama jika ada anak yang berulang tahun. Bapak ibukku dan anak-anaknya, kemudian tante dan omku beserta anak-anaknya. Kalau boleh aku tuliskan, hampir tiap bulan ada acara makan-makan untuk peringatan ulang tahun sepupu-sepupuku. :D

Di bulan Mei, adalah hari kelahiran adikku. Karena tahun 2014 ini usianya menginjak 17 tahun, kami rayakan dengan syukuran dan juga mengundang keluarga serta teman-teman dekatnya untuk makan bersama.

Di bulan Juli, sepupu kesayanganku, Favian, berulang tahun. Favian ini anak dari tanteku, adik pertama ayahku. Usianya sih masih balita. Tapi kami tidak ingin melewatkan hari kelahirannya walaupun dia sendiri gak ngerti makna hari itu. :D Walaupun hanya sebuah kue tart dan makanan ringan, yang penting kebersamaannya.

Di bulan September, kakaknya Favian, Tania, berulang tahun. Karena dia adalah seorang ABG, lebih memilih berulang tahun sama temen-temennya. :D

Di bulan Oktober, dua orang sepupuku berulang tahun. Keduanya adalah anak dari tanteku yang merupakan adik kedua Ibuku. Ruiza dan Christian. Kakak beradik ini lahir di bulan yang sama, bedanya kalau Ruiza di awal bulan, Christian di akhir bulan. :D

Di bulan November, tiga sepupuku sekaligus yang berulang tahun. :D Cici, kakaknya Favian. Vanda, anak dari tanteku, adik kedua ayahku. Aldrin, anak dari adik ketiga Ibuku.  Cici dan Vanda ini seumuran, lahirnya cuma beda beberapa hari aja. Kalau Aldrin udah besar, tahun depan sudah jadi anak SMA.
 Di bulan Desember, giliran adiknya Aldrin, yaitu Almi, yang berulang tahun. Tanggalnya sih beda 9 hari aja sama kakaknya. Jadi makan-makannya selalu digabungin jadi 1, hehehe. Jadilah yang terakhir kemarin ini kami makan besar di Depot Kanton.

Sudah kebayang deh yaa, dalam 1 tahun bisa berapa kali keluargaku berkumpul untuk makan-makan. :D Hal seperti ini membuat hubungan keluarga kami semakin dekat satu sama lain. Bukankah seperti ini menyenangkan? Bisa selalu bersilahturahmi dengan keluarga besar tanpa nunggu lebaran. :D

Makan Besar di Depot Kanton

Minggu kemarin, Almi mengundang kami untuk makan-makan di Depot Kanton Sulfat. Yaa pastinya dalam rangka "traktiran" ulang tahunnya dan juga sang kakak. Depot Kanton ini sudah sangat terkenal di wilayah Kota Malang. Cabangnya pun ada di beberapa tempat. Kebetulan yang paling dekat dengan rumah keluarga besarku adalah Depot Kanton di Jalan Terusan Sulfat.

Alamat lengkap dari Depot Kanton di wilayah Sulfat ini ada di Jalan Terusan Sulfat Ruko No 28A Malang. Jika dari arah Sawojajar, letaknya ada di sebelah kiri jalan sebelum Jembatan Sulfat. Karena tempatnya berupa ruko yang juga berada di tanah miring, menurutku lokasinya kurang pas untuk acara keluarga besar. Begitu juga menurut pendapat Bapakku, tempatnya kurang nyaman.

Meja dan tempat duduknya ada yang di dalam ruko ada juga yang di luar. Kemarin kami dapat yang di dalam. Beberapa meja digabung menjadi satu sehingga jadilah meja panjang. Tapi ruangannya sempit. Sepertinya kurang leluasa gitu untuk kami yang banyak rombongannya ini.



Kemudian dari sisi makanan, Depot Kanton ini menyediakan Chinesse Food. Yaa semacam nasi goreng, bakmi, bihun, cap cay, koloke, dll. Yang membedakan adalah porsinya. Satu porsi menu harganya antara 40-60 ribu. Melihat harganya, pastilah porsinya besar. Satu porsi nasi goreng bisa untuk makan 5-6 orang.





Dari sisi rasa, kalau aku bilang yaa enak. Kalau gak enak gak akan aku makan. :D Tapi kalau buat orang yang lidahnya tajam untuk masalah rasa seperti calon misuaku, bilang rasanya kurang. Aku suka kuliner. Tapi yaa asal makan aja. Asal ada rasanya sih sudah cukup menurutku. Jadi gak pernah bisa bilang makanan ini kurang ini kurang itu. Atau bilang makanan ini gak enak. Gak pernah. Semua makanan enak kok selama gak basi. :) Paling bisa komentar aja kalau makanan tersebut keasinan, kepedesan, dll.

You Might Also Like

1 komentar

  1. buat kalian yang suka makan besar jangan khawatir untuk takut gemuk
    eehhh tunggu dulu ....
    saya disini hadir bukan untuk merawat barat badan anda, tetapi untuk merawat Smartphone anda agar tetap terjaga


    Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/

    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe