Tips Facial di Rumah ala Salon Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

December 08, 2014

Kali ini mau berbagi tips facial di rumah nih. Kalau ke salon bisa menghabiskan budget sekitar Rp 50.000 untuk sekali perawatan, atau lebih banyak lagi biayanya kalau ke klinik-klinik kecantikan, kalau di rumah tinggal beli produk perawatannya aja yang bisa dipakai berkai-kali. Jadi bisa lebih hemat aggaran untuk perawatan. :D

Sebelumnya, aku termasuk cewek yang cuek sama yang namanya perawatan. Kalau cewek-cewek kebanyakan udah bolak balik ke salon atau klinik kecantikan, aku kadang cuci muka aja males (jangan ditiru) :P Yang kulakukan untuk menjaga kulitku paling yang ringan-ringan aja, seperti pakai sabun pembersih wajah 2x sehari dan pakai pelembab yang ada SPF nya. Masker wajah punya sih, tapi gak pernah dipakai. Dipakai kalau inget aja.


Tapi akhir-akhir ini udah mulai bingung nih sama kulit wajah yang gak pernah berhenti disinggahi sama jerawat. Hilang satu, tumbuh satu lagi. Begitu seterusnya. Apalagi kalau mendekati menstruasi, pasti deh langsung nongol jerawatnya. Dan lagi bekas jerawatnya ini yang bikin kurang pede. Dan akhirnya tersadarlah aku, kalau kulitku juga butuh diperhatikan. ;)




Kulitku tipe kulit berminyak. Jadi butuh perawatan yang double action nih, yaitu untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Kalau produknya aku percayakan sama produk Pure Skin Oriflame. Produk ini memang khusus untuk kulit berminyak. Selain itu memang karena selama ini aku sudah pakai produk-produk Oriflame yang sudah kubuktikan sendiri kualitasnya.

Cara Facial di Rumah untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

  1. Bersihkan Wajah
    Kalau sebelum melakukan facial kita menggunakan make up, kita harus hapus dulu sisa make up dengan make up remover. Karena sisa make up tidak bisa bersih begitu saja dengan hanya mencuci wajah. Setelah sisa make up tuntas dibersihkan, kita bisa mencuci wajah menggunakan sabun pembersih. Di sini aku menggunakan Pure Skin Face Wash by Oriflame.


  2. Steam Wajah
    Steam atau penguapan pada kulit wajah ini berfungsi untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran. Caranya adalah dekatkan wajah di atas mangkuk/baskom yang berisi air panas agar wajah terpapar uap panas. Cukup lakukan selama 2 menit saja.
  3. Scrub
    Kita bisa gunakan Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action by Oriflame untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit lebih sehat. Gosok dengan lembut seluruh wajah dengan gerakan memutar. Lakukan lebih lama pada daerah T, yaitu dahi, hidung dan dagu karena pada daerah-daerah tersebut paling banyak tumbuh komedo. Hindari bagian yang berjerawat yaa agar ulit tidak semakin iritasi. Setelah selesai, bilas hingga bersih.


  4. Masker
    Untuk masker wajah, aku menggunakan Pure Skin Blackhead Clearing Mask by Oriflame. Pakai tipis-tipis aja, diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Masker ini terasa adem banget di kulit. Mengandung anti microbial salicylic acid dan detect technology yang mengurangi serta mencegah komedo dan flek. Berfungsi untuk membersihkan dan mengecilkan pori, serta mengendalikan minyak pada wajah. (sumber)



  5. Toner + Moisturizer
    Setelah kulit wajah sudah kering, usapkan Pure Skin Blackhead Toner Deep Action by Oriflame pada wajah. Tuangkan toner pada kapas lembut, kemudian tepuk-tepukkan pada kulit wajah. Jangan diusap kenceng-kenceng yaa. Tunggu hingga kering. Kemudian usapkan moisturizer pada seluruh wajah agar kulit tetap lembab. Bisa juga oleskan tipis-tipis Pure Skin Hide & Treat by Oriflame untuk menenangkan jerawat serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Taraaaa... Facial di rumah ala salon sudah selesai. Facial ringan ini bisa kita lakukan 1 minggu sekali agar kulit wajah kita bisa selalu bersih. Mau mencoba?? :)

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe