Mbok Judes, Kuliner Pedas yang Lagi Nge-Hits di Kota Malang

December 05, 2014

Masih ada beberapa judul yang belum ketulis. Tapi mau duluin yang satu ini, yang lagi fenomenal banget di kalangan pecinta kuliner kota Malang.

Karena hampir tiap hari ngintipin grup Malang Kuliner di Facebook, makin banyak dalam daftar tempat kuliner yang ingin dikunjungi. Tapi yang satu ini bikin penasaran banget. Namanya Ayam Geprek Mbok Judes.

Ayam geprek bagiku ini adalah inovasi baru dalam menghadirkan kuliner dengan olahan ayam. Dan brand Mbok Judes ini juga yang bikin makin melambungkan kiprahnya di dunia perkulineran #ngomongapaansih :D. Mungkin karena uniknya kata Mbok Judes dan mungkin hampir tidak ada penamaan usaha kuliner lain yang serupa di Kota Malang (bisa jadi bentar lagi ada mbok-mbok yang lainnya, wkwk). Di Kota Malang lho yaa, kalau di Jogja sudah ada karena memang kuliner ini dibawa dari sana.

Karena gak suka kuliner sendirian, karena kalau nunggu hari minggu biar bisa kuliner sama mas kesayangan itu kelamaan, karena pas ada temen di kantor yang pengen makan yang pedes-pedes, akhirnya DO lah Ayam Geprek Mbok Judes buat makan siang di kantor. Melalui telepon ke hotline Mbok Judes di 0341-2874874, 30 menit kemudian pesanan sampai di kantor yang gak jauh-jauh banget dari alamat rumah makan Ayam Geprek Mbok Judes di Ruko Taman Niaga Town Center B26-27 Soekarno Hatta Malang. Lokasinya gak jauh juga dari Warung Lesehan Yogyakarta.


Untuk DO, memang menunya harus paket komplit seharga Rp 15.000. Isinya ada ayam geprek, tahu dan tempe geprek. Porsinya buanyak. Malah nasinya yang kurang. Hahaha. Tapi kalau makan di tempat, bisa ambil nasi sepuasnya lho. Bisa juga pilih menu paket seharga Rp 10.000 aja. Hanya ayam geprek tanpa tahu dan tempe. Sambelnya juga bisa di mix. Ada sambel terasi dan sambel lombok ijo. Mau nambah cabe juga bisa. Sesuai banget sama semboyannya, "Sego sak Warek'e Sambel sak Dhower'e"





Untuk rasanya, hmm..... nagihi. Uenak lah buat lidahku. Kata temen-temen kantor juga enak, sampe temen-temen yang lain besoknya juga ikutan DO. Kata mas kesayangan juga enak, masak nasinya juga pas. Dan kebanyakan komentar di Facebook juga positif tentang kuliner baru di Kota Malang ini.

Kalaupun ada komentar negatif seperti ukuran ayamnya yang kecil, atau banyakan tepungnya, yaa cobalah dipikir lagi. Dengan harga SEPULUH RIBU yang udah include nasi sepuasnya, sambal sepuasnya dan segelas es teh, apalagi rasa yang enak, aku pikir itu sebanding kok.

Untuk tempatnya, nyaman kok untuk makan berdua sama pacar, atau makan bareng-bareng sama temen dan keluarga. Mau di dalem ruangan atau yang sedikit romantis di balkonnya juga boleh. :D Untuk pelayanannya yang pasti pelayannya ramah. Buat kamu yang cewek jangan kaget kalau disapa dengan kata mbok'e, dan pak'e buat yang cowok.



Oh iya, ada satu yang beda dalam pelayanan di Ayam Geprek Mbok Judes ini. Saat pertama kali masuk, kita langsung menuju kasir untuk memilih menu dan membayar pesanan. Setelah itu kita menuju ke meja penggeprek'an untuk mendapatkan pesanan kita. Kasih dulu struknya ke mas'e yang jaga meja yaa. :D Setelah itu kita bisa pilih sambel, bisa minta nambah cabe, ambil nasi sepuasnya, ambil timun sepuasnya dan ambil es teh. Lalu kita bawa deh piring dan gelas yang sudah terisi ke lantai 2 untuk dinikmati.




Postingan ini kubuat murni dari hasil uji coba lidahku yaa. Bukan karena ownernya temen, sodara, atau aku marketingnya Ayam Geprek Mbok Judes. Hahaha. Wes lah, langsung aja meluncur ke lokasi dan rasakan sendiri. Atau mau cari-cari tau dulu, intip aja facebooknya Mbok Judes atau twitternya Mbok Judes. (Update Maret 2015) Mbok Judes udah ada websitenya. Cekidot di www.mbokjudes.com.You must try it even only one time in your life! :D

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nih coba deh informasi disini ane juga punya wisata kuliner di Malang

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe