Enaknya Nastam Keju dan Sop Buah Gambyor di Nastam Ableh

December 05, 2014

Nasi goreng berwarna hitam dengan taburan keju yang diparut, plus telor ceplok yang digoreng dengan bentuk bundar sempurna jadi menu makan malam di hari minggu yang dingin. Nastam Keju ini adalah menu kuliner di Malang yang sedang ramai diperbincangkan di salah satu grup social media yang aku ikuti.




Malam itu aku pesan Nastam Keju (15k) dan Sop Buah Gambyor Sirsak (10k). Nastam ini adalah nasi goreng yang diolah dengan tinta dari cumi-cumi, sehingga warnanya hitam. Bukan hanya tintanya aja yang ada di nastam ini, ada potongan cumi-cumi juga kok. Kebetulan mas kesayangan gak suka makan cumi-cumi. Tapi di Nastam Ableh ini rasa cuminya gak begitu terasa. Rasanya seperti nasi goreng jawa.




Parutan keju yang ditabur di atas nastam ini pasti rasanya beda lah yaa sama keju yang ada di kue kastangel. Hehe. Rasanya asin banget kalau buat aku. Kalau mas malah bilangnya eneg. Emang dasar lidahnya kita ini lidah jawa :D. Bagi yang gak suka keju, bisa kok pesan nastam aja. Overall, rasa makanan di Nastam Ableh ini enak kok. Porsinya kalau buat aku sih lumayan banyak. Sampe gak habis karena udah kekenyangan.

Untuk sop buah gambyor sirsak rasanya seger. Macam-macam potongan buah ada di dalamnya. Dari Pepaya, kiwi, melon, strawberry, dll. Tapi lagi-lagi karena porsinya yang 1 mangkuk penuh, cuma kumakan beberapa sendok dan minta sisanya dibungkus aja. Hehe. Karena perut udah penuh banget rasanya. Tapi mungkin sop buah ini cocoknya dimakan kalau cuaca lagi panas yaa. Kurang cocok dimakan saat kota Malang habis diguyur hujan. :D





Selain nastam, ada juga menu nasi goreng lain di Nastam Ableh ini. Ada nasi goreng jawa, nasi goreng udang, nasi goreng sosis, nasi goreng ampela, nasi goreng terasi dan nasi goreng keju. Kita bisa pilih mau pedas atau tidak pedas. Harganya mulai dari Rp 9500. Dan setiap nasi gorengnya kita dapat "Telor Cantik" gratis. Seperti itulah yang tertulis di menu.

Kalau mau menuju tempat kuliner di Malang yang satu ini, Nastam Ableh berlokasi di Jalan S. Parman 112 Malang (200 meter arah selatan dari Carefour Blimbing. Selain makan di tempat dan take away, mereka juga melayani Delivery Order lho. Kontak yang bisa dihubungi 085608872888 atau pin BBM 75b3de51.

Selamat berburu kuliner di Malang. :)





Gelas yang unik :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe