House of Raminten Yogyakarta

December 25, 2014

Kalau di Kota Malang ada House of Juminten, di Jogja ini ada House of Raminten. Tempat kuliner unik di Jogja ini konon katanya selalu ramai setiap harinya. Pengunjungnya dari masyarakat setempat maupun wisatawan yang sedang wisata ke Jogja.




Dengan mengusung tema "unique, antique, elegant", angkringan semi cafe ini benar-benar berbeda dengan yang lain. Tempatnya tidak terlalu luas, karena memang tempat ini awalnya adalah sebuah rumah. Kita akan mencium aroma dupa dan mendengar alunan gamelan saat pertama kali masuk ke House of Raminten.

Setelah melewati pintu masuk, kita disambut dengan pelayan yang juga unik. Uniknya karena pakaian yang mereka gunakan menunjukkan khas Jawa. Untuk pelayan pria, mereka menggunakan pakaian ala abdi dalem keraton. Sedangkan untuk pelayan wanita menggunakan kemben khas Jawa.

Menu yang tersedia di House of Raminten ini juga tak jauh beda dengan menu di angkringan kaki lima. Seperti nasi kucing, nasi liwet, susu, kopi, teh, es kelamud atau es kelapa muda, wedang ronde, beer Jawa yang disebut ponconity, berbagai macam lauk seperti sate-satean, ayam goreng, ayam bakar, ayam bumbu bali, tempe, dll. Harga yang dipatok juga murah-murah, mulai Rp 2000 - Rp 25.000 saja. Untuk rasa jangan kuatir, enak-enak kok. ;)




Yang hobi foto-foto, ada beberapa spot unik yang bisa digunakan. Seperti Kereta Kencana yang ada di bagian depan. Ada 3 kereta yang mungkin gak akan kita temukan di tempat makan lainnya. Tempat makan ini recomended deh buat yang pingin kuliner unik di Jogja. Bahkan sampai ada yang bilang, belum ke Jogja kalau belum ke House of Raminten. :)

Tempatnya nyaman



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe