Warung Lesehan Pak H. Sholeh

December 14, 2014

Warung Lesehan Pak H. Sholeh ini mengingatkanku masa-masa dulu pas kuliah masih sering makan ikan bakar bareng-bareng temen di kampus. Terus sempet kepikiran, mau ngumpulin temen-temen sambil bakar-bakar ikan kayak dulu. Tapi sepertinya akan jadi hal yang cukup sulit. Secara jarak kami satu sama lain berjauhan. :D

Setelah mencuri-curi waktu googling ditengah jam kerja, akhirnya ketemu juga tempat jual ikan bakar di Malang yang cocok sama apa yang aku pengen nih. Kebetulan sore itu pulang kerja dijemput sama mas pacar, pas kebetulan abis dapet rejeki nomplok juga :D . Langsung deh berangkat ke arah barat (bukan untuk mencari kitab suci) menuju lokasi isi perut.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh ke barat, menerjang titik-titik air yang jatuh dari langit, akhirnya sampai juga di Warung Lesehan Pak H. Sholeh, yang ada di Jalan Kertanegara - Karangploso, Malang. Saat itu masih sepi. Hujan juga mulai turun lumayan deras. Gak pakai lama langsung masuklah ke situ.

Ada dua pilihan tempat duduk di sini. Menggunakan meja kursi atau lesehan. Dan aku pilih lesehan di barisan depan. Enaknya lesehan di sini gak akan geser-geseran kalau ada pengunjung lain. Karena dibuat seperti gubuk-gubuk gitu. Tapi dengan tempat yang cukup luas. Minus meja aja sih kalau di lesehan.

Baru duduk, pelayannya sudah menghampiri. Karena pertama kali ke situ, bingung mau pesan apa aja. Haha. Pelayannya nyebutin satu-satu, padahal di depanku udah ada tulisan menunya. Akhirnya yang dipesen Ikan Gurami Bakar, Sambel Terong, Penyet Tempe dan minumnya Es Sinom.
Senangnya di Warung Lesehan Pak H Sholeh ini adalah pelayanannya yang cepat. Gak lama nunggu makanan udah dateng. Tapi gak selalu cepat sih. Menurut cerita temen pernah lama juga pelayanannya. Ini penampakannya :D




Ada nasi hangat sebakul, sepiring ikan gurami bakar, sambal kecap dengan campuran irisan bawang merah dan cabai plus jeruk nipis diatasnya, sambel terasi, sambel terong (yang ternyata porsinya banyak :D ), penyet tempe dua biji, plus sayur-sayuran.

Ikan bakarnya enak. Dan memang paling cocok kalau dicocol sama sambal kecap. Sambel terongnya lumayan sih rasanya. Terong rebus diletakkan diatas sambel kacang. Tapi rasa sambelnya kayak bumbu siomay :D. Dan kurang pedes.





Kalau penyet tempe cuma makan dikit aja sih. Karena rasanya gimanaa gitu. Sambel terasi yang banyak itu juga gak aku sentuh. Cuma sekedar icip-icip rasanya aja. Dan sayurannya dapet yang udah kurang seger gitu. Jadi aku cuma fokus makan ikan gurami bakar yang dicocol sambel kecap, sama sambel terong. :D



Minumannya, memang pilih Es Sinom. Katanya enak. Ukurannya gak biasa. Gelas gede banget. Hahaha. Diminum sebelum makan dan setelah makan cuma habis setengah. Tapi memang seger banget.

Untuk harga makanan di warung lesehan Pak H. Sholeh ini relatif lah. Gak mahal-mahal banget. Makan berdua di sana dengan menu seperti di atas habis kurang lebih Rp 80.000. Itu sudah kenyang banget. Next time kalau ke sana lagi mau coba ayam bakar yang katanya enak banget, lain daripada yang lain. ^_^



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe