Nyamannya Makan Bersama Keluarga di Warung Lesehan Yogyakarta

December 13, 2014

Alhamdulillah.. Setelah beberapa bulan kerja, baru kali ini bisa ajak keluarga makan bareng di luar rumah. Kalau bulan-bulan sebelumnya cuma mampu beliin mie pangsit dan makan bareng di rumah. #sungguhterlalu :D Awalnya sih bingung mau kuliner di mana (lagi-lagi bingung). Kalau Bapak minta yang penting tempatnya nyaman. Kalau Ibuk pengen yang menunya ikan bakar. Sebenernya mau ajak ke Warung Lesehan Pak H. Sholeh di Karangploso, kan pas banget buat keluarga, tapi sayang kejauhan kalau dari rumah.

Karena pernah liat foto seorang teman yang diunggah ke Path dan sepertinya menarik, kuajak keluargaku ke Warung Lesehan Yogyakarta. Kebetulan aku juga belum pernah ke sini. Setelah jemput sepupu di rumahnya yang gak jauh dari lokasi, segera meluncurlah ke lokasi yang berada di daerah Soekarno Hatta. Letaknya gak di pinggir jalan raya Soekarno Hatta, tapi masih masuk sekitar 100 meter ke arah timur di jalan setelah ruko-ruko yang ada tempat karaoke Vivace itu



Tempatnya lumayan besar. Ada tempat duduk dengan meja kursi, ada juga yang lesehan. Kalau bareng keluarga, atau makannya rame-rame, enak di lesehan sih. Lesehannya ada dua macam, yang kecil dan besar. Kalau yang kecil muat dua meja, yang besar 3 meja. Kalau bawa anak kecil, enaknya sih di lesehan yang dua meja, karna di samping bawah lesehan ada kolam ikan. Kan biasanya anak kecil-kecil seneng tuh kalau liat ikan. :)

Menu utama yang kami pesan ada ikan gurami bakar dan ayam bakar. Untuk rasa lumayan enak lah. Tapi kalau menurutku pribadi sih lebih dapet rasanya di Warung Lesehan Pak H. Sholeh. Kalau di Pak Sholeh kan warna ikan bakarnya bisa pas banget, warnanya hitam, rasa manisnya berasa banget. Kalau di Warung Lesehan Yogyakarta ini warnanya seperti ikan goreng, kurang gelap. Cuma kemarin belum cobain sambelnya. Kata adik sama Ibukku yang suka pedes sih rasa sambelnya kurang nendang. :D





Dari harga, lumayan juga lah. Yang paling aku perhatiin sih harga nasinya, yaitu Rp 5.000/porsi. Lumayan juga yaa harga nasinya. :D Sebakul kecil nasi isinya kurang lebih untuk 5 porsi dengan ukuran standar. Buat keluargaku yang doyan makan, jelas kurang tuh :D Harga ikan gurami bakar kecap Rp 39.500, harga 1 ekor ayam bakar kecap Rp 43.700. Menu lain-lain bisa lihat di daftar menu di bawah yaa, maaf kalau fotonya kurang jelas. :)




Sekian review kuliner di Warung Lesehan Yogyakarta. Selamat kuliner :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe