Menghangatkan Perut di Sop Ayam Pak Min Klaten - Malang

December 05, 2014

Beberapa waktu yang lalu, suhu di Kota Malang lumayan dingin. Termometer dinding yang ada di ruang tamu rumahku sempat menunjukkan angka 20 derajat Celcius. Saat jalan-jalan sore pun, apalagi jika mengendarai motor, akan terasa dingin sekali.

Kebiasaanku setelah jalan-jalan pasti kuliner. Tapi suka bingung mau kuliner di mana. Padahal yaa, tempat kuliner enak di Malang buanyaaak banget :D Tapi memang menyesuaikan sama keinginan sih, lagi pinginnya apa. Kadang bisa kulinernya di tempat itu-itu aja dalam rentang waktu yang gak terlalu lama. Haha.

Kalau lagi dingin-dingin, enaknya kuliner yang hangat-hangat donk yaa. Dan sepertinya aku dan mas kesayangan punya pikiran yang sama nih di hari itu. Sama-sama punya pikiran untuk santap sop ayam di Warung Sop Ayam Pak Min Klaten. Karena kebetulan kita tadi udah lewat di depannya sebelum menuju ke rumah tante. 



Siapa sih yang gak tau sama Sop Ayam Pak Min Klaten? Kalau memang gak tau yaa google aja dulu :p Warung yang satu ini sudah banyak di mana-mana. Termasuk di Kota Malang. Kalau asalnya, pastinya dari Klaten. Memang pas disantap saat cuaca dingin. Pelayanannya yang cepat, membuat kita tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati sop ayam dengan kuah bening yang enak rasanya ini. Sop ayam disajikan dengan semangkuk nasi yang kelihatannya sedikit, tapi kalau sudah habis akan berasa banget kenyagnya :D

Kita bisa memilih ingin sop dengan potongan ayam bagian mana. Ada daging, dada, paha, sayap, ceker, kulit, dll. Harganya bervariasi, antara 9-20 ribu rupiah. Kalau aku, suka makan sop ayam dengan tambahan merica bubuk dan sambal. Rasanya panas pedas mantab lah. :D Lumayan menghangatkan perut. Terkadang juga kutambahkan sedikit kecap manis.

Untuk lokasi Warung Sop Ayam Pak Min Klaten di Malang, sepertinya ada beberapa. Tapi aku kurang tau pastinya di mana saja. Karena aku selalu makan di warung yang berada di kawasan Bengawan Solo. Tempatnya cukup luas, dengan 2 lantai dan lesehan di lantai atas. Cuma sayangnya di lantai 1 bangkunya panjang. Kalau lagi ramai, bisa susah keluar kalau duduknya pas di paling pojok :D

Tapi overall, kuliner yang satu ini merupakan tempat makan yang recomended banget buat yang udah bosen kuliner dengan menu-menu yang terlalu neko-neko. Semoga bisa jadi referensi kalau lagi bingung mau kuliner di mana yaa :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Member of

Member of
Kumpulan Emak Blogger

Flickr Images

Subscribe